Pagi Hari Berlari


Akhir-akhir ini saya sedang disibukkan dengan tutorial yang padat. Maklum, sudah sedari dulu padat kalau berjibaku disini. Setiap hari selalu ada tugas kelompok dan barang wajib setiap individu kebagian tugas dari kelompoknya masing-masing. Belum lagi kuliah, klinis, clerk dan jadwal pleno yang menanti dengan manis setiap harinya.

Tanpa disadari, dari awal masuk semester 1 sudah di ajarkan untuk belajar dan bekerja dalam sebuah kelompok. Sebagai seorang yang biasa saja, saya jelas mengikuti alur seperti angin yang berhembus, mengikuti keinginginan mayoritas anggota kelompok untuk bersama-sama menyelesaikan tugas. 

Beberapa hari belakangan saya sedang mengembalikan kebiasaan lama, yakni berlari. Terkadang disela-sela waktu saya isi dengan lari pagi. Waktunya setelah 1 jam sholat subuh selesai. Bagi saya, berlari bisa memperlancar aliran oksigen yang terlarut dalam darah dikepala. Setelah saya berlari biasanya pikiran menjadi jernih dan mengerjakan segala sesuatunya menjadi lebih fresh. 


Komentar