Beli Botol Spray Kosongan





3 hari yang lalu, semprotan spray saya yang biasa digunakan untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada lensa kacamata jatuh dari atas meja.

Alhasil kepala spray tersebut patah. Sudah coba sayasaya ben sendiri tidak ada hasil, selang kecil yang melekat pada kepalanya lengket sekali. Tidak bisa di lepas.

Semprotan spray tersebut saya beli di pertokoan pasar Sudimampir waktu menemani ibu kala itu. Saya lihat-lihat toko itu menjual barang-barang kosongan. Terlihat dari banyak orang yang mencari kesini buat digunakan sebagai wadah macam-macam kosmetik.

Kita sering lihat banyak selebgram (sebutan selebritis Instagram) yang mengiklankankan produk aneh yang jarang kita lihat di pasaran? 

Apalagi kebanyakan dari produk itu adalah kosmetik, notabene ketika digunakan terkena bagian kulit terluar. Tidak bisa saya bayangkan akibatnya. 

Nyatanya jarang ditemui jenis produk yang sudah memiliki BPOM sehingga besar kemungkinan tidak baik digunakan. Nah, wadah-wadah kosmetik yang saya lihat diiklankan selebgram sangat mirip dengan yang ada di toko itu.

Akhirnya sayas putuskan membeli spray kosongan isi 100 ml. Lebih mahal memang kalau beli cuman 1 doang. Kebanyakan yang beli disana langsung borongan dibungkus kardus. 

Terlihat bapak yang menjual itu bahagia sekali ketika mengembalikan uang kembalian. Mungkin saya dikasih harga 2x lipat dari harga borongan. Namanya dagang pasti perlu untung, saya tidak mempermasalahkan selagi masuk akal harganya.

Karena botol spray lama saya kepalanya patah, saya berniat mencari botol spray yang baru di Surabaya. Sebelumnya saya sudah bertanya-tanya lewat Line ke teman yang berdomisili di Surabaya, toko yang menjual botol semprotan spray. 

Orang yang saya tanyain ini dia biasa memakai kacamata di kampus, jadi ya sayaspikir dia juga punya semprotan spray buat bersihin lensa kacamatanya. Dari balasan tersebut dia menyarankan mencari di tempat orang jualan parfum dan tempat aksesoris.

Tadi malam saya mencoba keberuntungan mencari di gang lebar. Lokasi gang ini tidak jauh dari kosan saya yang sekarang. Seingat saya pernah lihat orang jualan parfum disana. 

Ingatan saya benar, saya nemuin orang jual parfum dengan dibawahnya berderet botol-botol spray kosong. Saya bertanya ke yang jual, ternyata kalau beli botol kosongan tidak bisa harus ada isinya. Disamping botol itu ada juga botol-botol kecil. 

Sebenarnya sayasaya s hampir mau beli botol kecil itu dengan parfumnya. Tapi harganya kemahalan, lagian kurang berfaedah cuman bersihin lensa pakai parfum, toh saya punya 2 botol parfum dikosan.

Lanjut mencari sambil melihat-lihat toko disamping kiri, dugg. Ketemu. Wah tidak salah lagi sih ini, sepertinya tepat menurutku, toko orang jual kosmetik. 

Tanpa aba-aba saya nanyain mbaknya yang jual, “Mbak ada jual botol spray kosong?” dijawab mbaknya dengan nada pelan “disebelah..” seketikapun saya menuju toko sebelahnya. Dan benar saja di toko sebelahnya saya menemukan semprotan spray kosongan di bungkus plastik ada bacaan mandarinnya. Ada yang besar dan kecil tapi hanya dua ukuran adanya. Warna yang tersedia hanya satu, merah muda.

Saya ambil yang kecil. Alasannya simpel, bisa muat di kantong celana dan baju. Yang besar agak menonjol kalau dikantongin seperti terlihat mencolok jika dibawa kemana-mana. Alasan kedua ya lebih ergonomis. Kalau habis kan bisa isi lagi dengan air putih biasa.
  


Komentar