AMBISI BARU SUDAH DIMULAI

Oke, daripada ngurusin kacamata miring terus mendingan aku update blog ini yang sudah berdebu sebagai ladang menulis. Siapa tahu bisa nulis buku gara-gara keseringan ngetik.

Kalau diperkuliahan ada namanya ujian dan ujian ini kebanyakan dibagi dua tahap fase, tengah (dipertengahan pembahasan materi) lalu akhir (setelah semua materi habis). Nah, hari dimana nilai akhir diumumkan yakni setelah kedua ujian itu dilalui sangatlah tidak mengenakan, seriusan. Nilai akhir itu fusion antara nilai yang kita dapat setelah menempuh ujian tengah dan ujian akhir.

Semester 2 bukanlah semester terbaik untuk ditempuh. Di semester ini terdapat matakuliah yang baru aku kenal, Histologi. Jujur saja aku suka dengan yang namanya mempelajari anatomi secara mikroskopis dan makroskopis. Entah kenapa aku merasa kurang bersemangat memahami dan menghapal satu persatu teori yang disampaikan. Sehabis kuliah pulang ke kosan yang jaraknya lumayan jauh dari kampus membuat niat belajar ulang hilang. Bawaannya pengen santai-santai saja. Sekarang untungnya sudah pindah kosan yang lebih dekat dengan kampus.

Akibat keteledoranku yang terlalu santai aku jadi kurang belajar dikosan yang jaraknya jauh dari kampus. Entah kenapa dikosan itu terdapat aura negatif yang membuatku malas, termasuk malas belajar Histologi. Tetapi dikosan ku yang sekarang terdapat mitos. Konon katanya ngekos disini IPK bisa diatas 3,4 dan gak SP (semester perbaikan). Barangkali ada aura positif mungkin ya. Gak tahu juga. Belum ada penilitian lebih lanjut mengenai hal ini. Hanya dari penglihatan saja, ada dua kating yang ngekos disini nilainya tinggi-tinggi sekali. Rencana mau aku palakin kalau bisa buat loot di semester 3 dan semester lanjutan.

Kurang belajar akibatnya fatal. Ya, aku harus mengulang Histologi. Matakuliah yang aku favoritkan justru membuatku harus bertemu dia satu kali lagi. Harusnya dari awal aku harus benci dengan matakuliah ini supaya tidak bertemu dengannya lagi. But, ternyata matakuliah Patologi di semester 5 (cieunah) itu ada sedikit histo-histonya. Benarkah? Semoga benar supaya dengan aku mengulang bisa menjadi ingatan yang panjang. Sampai jadi dokter.

Setelah menyadari semua itu aku langsung membuat hastag #FinalGradeA 345678! Ya final grade A. Memang harus final akhirku di semester selanjutnya harus A. Aku sudah gak mau lagi mengulang matakuliah. Malu. Membuang-buang uang lagian. Kasian orang tuaku. Bagaimanapun caranya aku harus bisa mendapat nilai akhir A pada semua matakuliah sampai aku disumpah dokter. Untuk UKMPPD aku belum terpikirkan yang terpikirkan hanya tentang karya ilmiah saja. Katanya ada syarat khusus buat wisuda harus membuat dan ikut blablabla.

Dengan ini aku wajib rajin belajar gak mikirin lagi apa-apa kecuali belajar. Aku sudah bertekad mendapat nilai akhir A sampai sumpah dokter. Aku harus jadi yang terbaik.

Selanjutnya blog ini mungkin aku isi dengan materi kedokteran. Terimakasih.

Komentar